Menoreh Sejarah, Sepak Takraw Dumai Raih Medali Emas di Porprov Riau

Di Baca : 2288 Kali
Teks Foto : manager Sepak Takraw Porprov Riau X Kota Dumai, Datuk Timo Kipda foto bersama dengan para atlet juara.

TALUK KUANTAN (KHC) - Regu sepak takraw quadrant Kota Dumai menorehkan sejarah di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke 10 di Kabupaten Kuatan Singingi. Untuk pertama kalinya menyabet medali emas sejak Iven provinsi Riau itu digelar. 

"Alhamdulillah. Ini merupakan medali emas pertama dari cabang sepak takraw sepanjang Porprov Riau yang telah 10 kali diselenggarakan," kata manager Sepak Takraw Porprov Riau X Kota Dumai, Datuk Timo Kipda, Rabu (16/11/2022).

Keberhasilan regu sepak takraw Quadrant Kota Dumai ini, kata Datuk Timo Kipda, tak terlepas disiplin latihan yang dijalani atlet sepak takraw Kota Dumai dan rutin mengikuti iven yang ada.

Dibawah bimbingan pelatih Adi Hermanto dan asisten pelatih Pratu Samsu Marlin dari Den Arhanud RUDAL 004 Dumai, para pemain tidak hanya ditempa soal skill semata.

"Selain skill, mereka juga ditempa soal kedisiplinan dan mental juara. Hasilnya bisa dilihat pada Porprov ini," sebut Datuk Timo yang pernah sukses membawa PERSEMAI Lolos di Divisi I Liga Indonesia dan hampir lolos ke Devisi Utama 

Keberhasilan regu sepak takraw quadrant Kota Dumai meraih medali emas Porprov X Riau Tahun 2022,  setelah di  babak penyisihan menang melawan Kabupaten Siak dengan skor 2 - 0  dan melibas regu Kabupaten Inhu dengan skor 2 - 0.

Di 8 besar, tim sepak takraw Quadrant Dumai tampil trengginas. regu Dumai melumat salah satu tim favorit, kabupaten Bengkalis dengan skor 2 - 0.

Di semi final, Dumai menundukkan tim Kabupaten Rohul dengan kemenangan 2 - 1. Dan di partai final menundukkan Kabupatrn Inhil dengan kemenangan telak 2 - 0.

"Atas keberhasilan ini, Dumai berhasil meraih medali emas. Sekaligus menjadi tim yang terkalahkan sejak awal pertandingan," ujar Datuk Timo.

Untuk sepak takraw beregu, pada Kamis (17/11/2022) besok merupakan hari terakhir pertandingan sepak takraw untuk nomor beregu.

"Kota Dumai juga akan ikut dan mohon doa dari warga Kota Dumai, agar regu sepak takraw Kota Dumai dapat mempersembahkan yang terbaik," harap Datuk Timo.

Selain mantan atlet sepak takraw, Datuk Timo Kipda adalah mantan Manager Tim Sepak Bola Persemai Dumai. 

Ditangan beliau sejarah sepak bola Kota Dumai terukir indah. Ia berhasil membawa tim kebanggaan Kota Dumai itu lolos ke Divisi I Liga Indonesia dan hampir lolos ke Devisi Utama.

Padahal Kota Dumai tidak memiliki stadion. Namun tangan dingin Datuk Timo Kipda berhasil meyakinkan PSSI bahwa Kota Dumai mampu dan layak untuk menyelenggarakan pertandingan berkelas nasional.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar