Harumkan Nama Riau, Gubri Serahkan Sagu Hati untuk Atlet Peraih Medali, Pelatih, dan Pemuda Berprestasi

Di Baca : 1819 Kali
Teks foto : Gubri Syamsuar Serahkan Sagu Hati untuk Atlet Peraih Medali.

PEKANBARU (KHC) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan uang hadiah atau sagu hati untuk para atlet dan pelatih yang berhasil menyumbangkan medali dalam ajang Sea Games XXXI Hanoi Vietnam 2022 dan Asean Para Games XI Solo 2022.

Selain itu, Gubri juga menyerahkan sagu hati untuk pemuda berprestasi tahun 2022.

"Kami sangat mengapresiasi prestasi yang telah diukir oleh para atlet, pelatih maupun pemuda berprestasi di Riau. Apa yang ananda persembahkan ini telah mengharumkan nama Provinsi Riau yang kita cintai," kata Gubri di lokasi penyerahan sagu hati di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (19/11/2022).

Wujud apresiasi itu, diantaranya diungkapkan dengan pemberian sagu hati. Gubri berharap semoga sagu hati yang diberikan ini dapat menambah semangat para atlet, pelatih dan pemuda untuk terus berprestasi.

"Prestasi yang sudah ada ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Ananda sekalian adalah harapan bagi kami, teruslah mengejar cita-cita dan ukir prestasi gemilang," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Bobby Rachmat mengatakan bahwa sagu hati ini akan disalurkan ke rekening penerima mulai hari Senin, 22 November 2022.

"Untuk peraih medali Sea Games Vietnam ada lima orang, total sagu hati yang akan diserahkan Rp1,4 miliar (belum dipotong pajak, red). Untuk pelatih ada dua orang, Aeep Solihin dari cabang pencak silat dan Darman Hutahuruk dari cabang tinju. Total sagu hati yang akan disalurkan kepada dua pelatih ini sekitar 800 juta setalh dipotong pajak," jelasnya.

Kemudian, atlet peraih medali Asean Para Games XI Solo ada 13 orang. Total sagu hati yang akan disalurkan sebesar Rp5 miliar setelah dipotong pajak.

"Sedangkan, pemuda berprestasi yang akan menerima sagu hati ada 8 orang. Masing-masing akan menerima Rp5 juta, totalnya Rp40 juta dan akan dipotong pajak," tukasnya. ***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar