Peringati Hari Pohon Sedunia, Apical Dumai Tanam 1000 Pohon Mangrove

Di Baca : 1063 Kali
Teks foto : Apical Dumai tanam 1000 pohon Mangrove

DUMAI (KHC) - Pada tanggal 21 Nopember 2022 kemarin, Management Apical Dumai melaksanakan acara penanaman 1000 pohon mangrove di area Apical Dumai.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimcam (Forum Komunikasi pimpinan kecamatan Sungai Sembilan) diantaranya perwakilan camat, perwakilan Kapolsek Sungai Sembilan,koramil Sungai Sembilan dan juga turut hadir perwakilan dari KSOP Dumai,perwakilan dari Pencita Alam Bahari (PAB),Datuk Darwis selaku pemerhati dan aktivis lingkungan. 

Dalam sambutannya, Kamero Bangun sebagai perwakilan dari managemnet menyampaikan kegiatan hari ini sangat erat kaitannya dengan  program "sustainability" (keberlanjutan) yang digaungkan oleh banyak pihak.

"Bagaimana kita menjaga,mengelola dan mempertahankan lingkungan hidup. Hingga pada akhirnya kita betul betul mewariskan mata air bukan air mata untuk anak cucu kita. Apical di sini bukan hanya mau beroperasi sampai besok atau lusa saja tapi sampai anak cucu yang sifatnya berkelanjutan,"Katanya.

Di lain pihak Datuk Darwis memberi apresiasi kepada Apical yang memperingati hari pohon sedunia dan melakukan aksi penanaman mangrove. Mangrove itu tidak tumbuh dengan sekali tanam saja perlu dilakukan berkali-kali dan itu yang dilakukan oleh Apical dimana sebelumnya sudah ada kegiatan yang sama. 

Datuk Darwis berharap supaya semakin banyak pihak swasta yang terlibat dalam kegiatan ini. 

Sementara Danramil Sungai Sembilan Kapt ARH Hulman Sitorus menyampaikan kesiapan jajarannya untuk berkoordinasi dan bekerjasama untuk pelestarian lingkungan. 

Acara peringatan hari pohon sedunia diakhiri dengan penanaman pohon mangrove secara simbolik oleh perwakilan management Apical, perwakilan camat, lurah, kapolsek dan Danramil Kecamatan Sungai Sembilan beserta Babinsa Sei Sembilan secara langsung.***(Rls) 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar