Wahyudi El Panggabean Lulus Uji Kompetensi Pembicara Publik oleh BNSP Jakarta

Di Baca : 493 Kali
Teks foto : Tokoh Pers Riau yang juga Dirut Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) Drs. Wahyudi El Panggabean.

JAKARTA (KHC) - Kebahagiaan sejati hanya diraih dari menjalani profesi yang kita cintai. Tidak dari yang lain, itu ungkap Drs.Wahyudi El Panggabean, M.H., kepada pers di Jakarta, Jumat (27/1) siang.

Dinyatakan lulus Uji Kompetensi sebagai Pembicara Publik oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Jakarta, Wahyudi menyebut, prestasi itu merupakan bukti pengakuan negara terhadap profesinya.

Di usia memasuki 59 tahun, Wahyudi merasa bahagia dengan predikat itu meskipun profesi Pembicara sudah dilakoninya sejak 20 tahun silam di berbagai daerah  seluruh nusantara.

"Tetapi, legalitas dari negara saya kira sangat urgen. Dan ini membanggakan," katanya usai mengikuti pendidikan dan uji kompetensi sebagai pembicara selama 3 hari di Gedung Menara 165, Jakarta Selatan.

Menurut Wahyudi, pendidikan dan pelatihan public speaking yang dijalaninya merujuk pada sistem dan kurikulum modern dengan tata aturan terstruktur dan terukur.

"Ilmu yang saya peroleh selama pelatihan, benar-benar melengkapi sistem yang saya pakai selama ini. Pelatihan ini membuat saya lebih profesional," katanya.

Wahyudi yang 20 tahun belakangan juga dikenal sebagai instruktur jurnalis itu, akan memadukan ilmu uang diperolehnya dari pelatihan dengan sistem yang diterapkannya selama ini.

"Perpaduan itu, kita yakini akan lebih mantap dalam mempersiapkan para calon jurnalis sekaligus sebagai Public Speaker," kata Direktur Utama, Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center itu.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar