Polda Riau Amankan 276 Kg Sabu-sabu Di Mobil Pembawa Kelapa

Di Baca : 350 Kali
Polda Riau Amankan 276 Kg Di Mobil Pembawa Kelapa

KABARHEADLINE.COM - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Riau berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 276 Kilogram. Narkotika tersebut diamankan dalam sebuah mobil pickup pengangkut kelapa.

Sabu yang berasal dari jaringan internasional Malaysia ini diangkut dengan pikap. Guna mengelabui petugas, barang haram tersebut disembunyikan dalam tumpukan buah kelapa yang sudah dikupas.

Akun Instagram @pkukini memperlihatkan bagaimana proses pembongkaran sabu-sabu tersebut di Mapolda Riau.

Terlihat sabu-sabu yang dibungkus dalam beberapa plastik besar ditumpuk di bawah ribuan buah kelapa.

Dalam penangkapan tersebut, satu pelaku berinisial RF terpaksa ditembak mati karena berusaha melawan dan mengancam nyawa petugas. Sementara 4 orang lainnya berhasil diamankan.

“Satu orang meninggal dunia karena mengancam nyawa petugas berinisial RF. Ia melawan saat hendak ditangkap dan mengancam nyawa petugas, sehingga ditembak,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Rabu (1/2/2023).

RF sendiri berperan sebagai pengendali. Adapun pelaku yang berhasil ditangkap adalah SUP yang merupakan supir pikap, yang berperan sebagai kurir.

Kemudian pelaku GUS, yang merupakan kordinator dan mendapat perintah langsung dari Marno (DPO) yang berada di Malaysia.

Terakhir adalah BUT dan AID sebagai tim pemantau. BUT dan AID sendiri masih berusia 19 tahun dan tercatat sebagai seorang pelajar.***
 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar