Telah Diresmikan MCD, Reza Sebut Selalu Istiqamah Dalam Mendampingi Umat

Di Baca : 515 Kali
Teks Foto : Ketua MCD, Farlen memberikan bantuan alat Sholat kepada mualaf.

DUMAI (KHC) - Telah diresmikan Muallaf Center Dumai (MCD) sebagai ruang bagi mualaf untuk mendapatkan pelayanan dan pendampingan bidang sosial, keagamaan hingga perekonomian di mushola almansyur Ar rahim jalan Siliwangi Gg.Tuk Nuar kelurahan jayamukti kecamatan Dumai timur, Kota Dumai.

Ketua Mualaf Center Dumai, Farlen Julianto S.Sos.I, mengatakan terbentuknya mualaf Center Dumai sebagai bentuk kepedulian terhadap mualaf, dan peresmian mualaf Center Dumai ini sudah di tetapkan pada Senin 10 April 2023 lalu dari hasil rapat antara pengurus yayasan almansyur Ar rahim, pengurus mushola almansyur Ar rahim serta para tokoh agama di kelurahan jayamukti, dan ini sudah di ketahui oleh walikota Dumai, Baznas, dan Camat Dumai timur.

Didirikan mualaf Center Dumai ini, Menurut farlen seorang mualaf perlu mendapat pendampingan untuk membimbing peribadatan, belajar membaca ayat suci hingga kajian keagamaan.

"Secara sosiologis, mualaf juga berisiko mengalami efek sosial dan ekonomi akibat pindah agama yang dijalaninya. Oleh karena itu, program pendampingan menjadi kebutuhan bagi mualaf sebagai bagian dari entitas agama, masyarakat dan bangsa, khususnya di Kota Dumai dan Mereka juga termasuk kategori asnaf atau penerima zakat," Selasa (18/04/2023).

Lanjutnya lagi, angka mualaf di Kota Dumai cukup tinggi dan meningkat setiap tahunnya. Namun, wadah untuk menampung belum efesien.

Menurut dia dengan didirikannya Mualaf Center Dumai ini maka diharapkan akan lebih terarah.

"Kalau program agama kita siap bimbingannya sampai bisa dan lancar, karna pengajar dan pembimbing sudah kita siapkan, serta untuk keekonomian nya juga kita akan siapkan dan juga kita akan melaporkan kembali ke baznas jumlah mualaf yang ada di MCD,"kata ketua MCD, Farlen.

Penasehat yayasan Al mansyur Ar rahim kota Dumai, Reza Fahlevi ST mengatakan pihaknya mengapresiasi terhadap berdirinya mualaf Center Dumai yang bisa memberikan bimbingan sosia, dan agama.

"Saya ucapkan selamat dan kami berharap dapat optimal mendampingi para mualaf," katanya.

Dan Reza berharap dengan hadirnya mualaf Center Dumai ini tidak hanya seremonial saja, tetapi dapat lebih efektif dalam bekerja untuk menjadi ruang bersama bagi para mualaf.

"Selalu istiqamah dalam mendampingi umat. Ini adalah kerja sosial, bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, Karena mualaf membutuhkan pendampingan yang kontinyu. Dengan adanya Mualaf Center Dumai maka kekuatan mental, spiritual, emosional hingga sosial ekonomi dapat terbangun dan didampingi dengan berkesinambungan,"Pungkasnya.

Acara diakhiri oleh pemberian santunan seperangkat alat sholat untuk pria dan perempuan serta foto bersama.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar