Selalu Hadir Untuk Anak Bangsa, Kasi Intel Kejari Dumai Jadi Narasumber Sosialisasi Kurikulum Merdeka

Di Baca : 389 Kali
Teks Foto : Kasi intel kejaksaan negeri Dumai, Abu Nawas SH,MH saat menyampaikan tentang Workshop Budaya Positif Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP Negeri 14 Dumai.

DUMAI (KHC) - Kepala Kejaksaan Negeri Dumai diwakili Kasi Intelijen Abu Nawas, SH, MH hadir selalu menjadi narasumber Workshop Budaya Positif Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP Negeri 14 Dumai.

Pada kesempatan, Kasi Intel Kejari Dumai Abu Nawas, SH., MH dalam materinya mengatakan terkait tugas dan Fungsi Kejaksaan, Penerapan disiplin dari segi hukum, Pemberian sanksi yang baik untuk pelanggaran yang dibuat siswa sesuai dengan ketentuan pasal 39 ayat (1) dan (2) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru, Peran guru dalam menerapkan peraturan untuk menerapkan disiplin dan Peran orang tua dalam menerapkan peraturan sekolah

“Dalam kegiatan belajar mengajar, guru boleh menghukum murid jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh murid namun ingat harus dalam batas kewajaran dan jauhi kekerasan dalam menghukum murid”Katanya.

Lanjutnya lagi, Kasi Intel kejaksaan negeri Dumai, abu nawas SH,MH menyarankan kepada Kepala Sekolah dalam PPDB nanti agar membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh Murid dan Wali murid yang menyatakan bahwa Murid dan Wali Murid bersedia mematuhi peraturan sekolah beserta sanksinya serta tidak melaporkan guru jika menghukum murid dalam batas kewajaran jika melanggar aturan sekolah tersebut.

“Penegasan spesifik yang saya sampaikan bahwa sinergitas antara Kejaksaan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai agar tidak ada kekerasan terhadap anak didik selama proses belajar mengajar dan tidak ada kriminalisasi terhadap guru karena keberlangsungan proses belajar mengajar harus adanya kedekatan emosional antara wali murid, anak didik dan para pahlawan tanpa tanda jasa,"Sarannya.

Untuk itu, mari kita menjaga nama baik sekolah serta nama baik diri serta guru di tempat kamu belajar.

“Bangkit Guruku, Maju Negeri Ku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”Tambahnya.

Secara terpisah, Kadisdikbud Kota Dumai yang diwakili oleh Kabid SMP Ainawati menyampaikan mendukung penuh sosialisasi budaya positif dalam implementasi kurikulum merdeka pada SMP Negeri 14 Dumai agar pelaksanaannya berjalan dengan baik dan selaras dengan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah khususnya Kota Dumai.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadisdik Kota Dumai diwakili oleh Ainawati, Ketua Sekolah SMPN 14 Dumai, Rudi Candra, SPd., MPd, Kadis DPPA, Maini Asna, SKM., MSi; Polres Dumai Brigadir Regi, Para tenaga pendidik dan Komite SMPN 14 Dumai dan Perwakilan Murid beserta Orang Tua Murid SMPN 14 Dumai. ***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar