Kadisbud Rohil Himbau Semua Pihak Sukseskan Program Siswa Belajar Di Rumah

Nur Hidayat : Tanpa Dukungan, Program Ini Akan Sia-sia

Di Baca : 8514 Kali
Ket Foto : Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Rohil

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.M. Nurhidayat menegaskan selama masa libur 2 pekan terkait wabah virus corona,seluruh siswa/murid tingkat SD dan SMP Sederajat tetap belajar secara online melalui HP Android layanan Whatt Shapp (WA) Group masing-masing Sekolah.

Sementara mata pelajaran yang berikan langsung oleh guru dari sekolah, dan terkait dibeberapa tempat yang bermasalah dengan jaringan para guru akan memberikan mata pelajaran yang harus diselesaikan anak didiknya selama libur ( belajar tidak dengan tatap muka).

Demikian di Ungkapkan Kadisbud Rohil H.M Nur Hidayat saat di konfirmasi melalui pesan Whatt Shappnya,Jumat (20/03).

"Ya,seluruh siswa saat ini tetap belajar secara online oleh guru di semua sekolah melalui pesan WA,Sebenarnya sekarang belajar sendiri secara online juga bisa apakah melalui rumah belajar kemendikbud,ruang Guru dan lain-lain."Terangnya.

Nurhidayat juga mengingatkan para orang tua murid melalui para guru pembimbing masa libur jangan di artikan tidak belajar,anak didik tetap di rumah jangan sampai di ajak berpergian guna mencegah dari penyebaran virus corona yang sangat cepat penularannya.

"Kita sudah mengingatkan pada orang tua melalui gurunya bahwa libur jangan diartikan tidak belajar, ini hanya belajar tidakk dengan tatap muka karena situasi dan kondisi saat ini,Anak didik tetap dirumah dan jangan dibawa keluar apalagi pergi berangkat."Terangnya lagi.

Untuk berjalannya proses belajar di rumah ini,Pihaknya akan terus melakukan pemantauan dibeberapa sekolah di Kecamatan Bangko yang diteruskan oleh masing-masing Kordinator Wilayah (Korwil) untuk selalu memantau proses pembelajaran ini.

Terkait siswa yang masih bermain di warnet,Mantan Kepala Inspektorat ini menghimbau seluruh orang tua siswa untuk mengawasinya,Karena ini sudah melanggar kesepakatan untuk tetap dirumah."Jika masih berkeliaran diluar maka program merumahkan siswa ini akan sia-sia."Tegasnya.

Nur Hidayat juga menjelaskan,"Selesai memberikan materi untuk anak didik,Kami arahkan guru-guru yang dipimpin kepala sekolah untuk bersama-sama mengisi esensus dan efiling untuk mensukseskan program pemerintah yang kamj pantau melalui group Wa kepala sekolah."Jelasnya lagi.

Nur Hidayat menghimbau kepada seluruh pihak mulai dari siswa,guru dan orang tua untuk bersama-sama mengsukseskan program belajar di rumah ini,sebab tanpa dukungan bersama program belajar di rumah ini akan sia-sia dan tidak membuahkan hasil yang maksimal.

"Himbauan kami,suksesnya program belajar di rumah ini ada pada kita semua bahwa ini harus kerjasama semua pihak."Pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar