DALES UNITED Berdiri untuk Majukan Sepakbola Dumai

Di Baca : 671 Kali
Teks foto : Klub Sepakbola DALES UNITED resmi dilaunching Sabtu 5 Agustus 2023, di The Zuri Hotel Dumai . Selain itu digelar juga perkenalan manajemen official dan tim pelatih.

DUMAI (KHC) - Klub Sepakbola DALES UNITED resmi dilaunching Sabtu 5 Agustus 2023, di The Zuri Hotel Dumai . Selain itu digelar juga perkenalan manajemen official dan tim pelatih.

Kehadiran Dales United diharapkan jadi momentum kebangkitan sepak bola di Kota Dumai.

"Kami sangat bergembira dan mendukung lahirnya Dales United. Semoga menjadi momentum kebangkitan olahraga sepak bola di  Kota Dumai," kata Wali Kota Dumai H Paisal melalui staf ahli Bidang Hukum dan Politik, Hermanto.

Wali Kota mengemukakan, sepakbola merupakan olahraga paling populer di muka bumi ini. Namun di Kota Dumai, gemanya  meredup cukup lama.

"Barulah setahun dua ini agak muncul kembali ke permukaan.  Momentum ini harus kita jaga terus. Harus kita manfaatkan agar terus berkembang. Sehingga sepakbola kita kembali muncul, mendapat nama dan akhirnya disegani daerah lain," lanjut Wali Kota.

Wali Kota berharap Dales United terus menerus mengembangkan diri dengan merekrut pemain potensial,  rutin berlatih dan mengikuti turnamen.

"Pemerintah Kota Dumai akan terus memfasilitasi warga Kota Dumai untuk mengembangkan bakat, Pemko akan mendukung penuh Dales United," katanya.

Presiden Dales United, Ferdiansyah memaparkan latar belakang lahirnya Dales United. "Selain menyukai olahraga sepakbola saya juga melihat tidak ada kelanjutan setelah anak-anak kita lepas dari Sekolah Sepakbola atau SSB," kata Ferdi.

Saat ini di Kota Dumai ada 18 SSB yang mengasuh anak usia 5 hingga 13 tahun. Setelah itu, sangat minim klab sepak bola yang bisa menampung mereka. Sehingga pembinaan menjadi terhenti.

"Dales United ini ke depan akan dikelola secara profesional dengan manajemen yang sehat dan solid. Terdiri dari anak-anak muda yang punya talenta dan siap kerja keras," katanya.

Tahap awal, Lanjut Ferdi, Dales United akan merekrut pemain muda usia 15 tahun. Dilanjutkan dengan pemain usia 13 dan 17 tahun yang disiapkan untuk mengikuti berbagai turnamen skala lokal, regional dan nasional.

Ia juga berencana membetuk akademi sepakbola yang diperuntukkan bagi pemain-pemain muda agar bisa berlatih dengan kurikulum dan program yang disadur dari akademi sepakbola yang ada.

"Ke depan kami sangat berharap dukungan semua pihak agar Dales United bisa eksis dan berprestasi," harap Ferdi.

Ketua Komisi I DPRD Dumai, Edison mengungkapkan kondisi sepak bola di Kota Dumai yang sempat jaya pada awal dekade 2000. Dimana klab sepakbola di Kota Dumai, Persemai berhasil menembus Divisi II PSSI.

"Setelah itu sepakbola Kota Dumai meredup. Ada beberapa faktor. Selain pendanaan juga sarana yang kurang memadai. Tidak adanya stadion menyebabkan sulitnya menggelar pertandingan," kata Edison.

Edison mengajak penggiat sepakbola di Kota Dumai untuk bangkit dan mengembalikan kejayaan sepakbola di Kota Dumai.

"Dan hari ini kita patut bersyukur. Di tengah lesunya sepakbola, ada yang membentuk club sepakbola, ini sangat luar biasa," pungkas Edison. ***

Presiden Klub: Ferdiansyah SE
Manager         : Fadla Fardosi S.Pd
Sekretaris       : Muhammad Haris S.Sy
Media Officer : Cipto Setyawan A.Md
Tim Medis     : Jody Pratama S.pd
Dirtek             : Edi Saputra S. Pd
Head Coach  : Muhammad Syafrizal SE
Asisten Coach: Andi Simanjuntak S.Pd
Goalkeeper Coach: Isman Taher Tampubolon
Official             : Fajar Maulana Warman


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar