Donor Darah & Cek Kesehatan, Kegiatan PT PAA & SPMB Dalam Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Di Baca : 405 Kali

KABARHEADLINE.COM- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pelita Agung Agrindustri- Pelintung melaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan donor darah dan juga pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan PT Pelita Agung Agirindustri Pelintung bersama dengan Serikat Pekerja Mandiri (SPMB-PAA).

Humas PT Pelita Agung Agirindustri – Pelintung, Rizki Siregar mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut yg merupakan agenda tahunan dari PT. PAA dan serikat pekerja.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Rizki menyebutkan pihaknya melibatkan pihak Puskesmas Medang Kampai beserta pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai.

“Kegiatan donor darah dilaksanakan bersama PMI Dumai ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -78 yang diagendakan oleh PT. PAA dan Serikat Pekerja Mandiri,” kata Rizki Siregar.

Untuk pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Medang Kampai untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada karyawan dan keluarga karyawan yang juga dilaksanakan serentak.

“Kita juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan bersama Puskesmas Medang Kampai, ada beberapa program yg di prioritaskan oleh puskesmas dalam kegiatan tersebut yakni screening TB, screening HIV/AIDS, kesehatan jiwa, dan screening kesehatan umum”

Aldin VB salah seorang pendonor yang juga salah seorang karyawan PAA dan pengurus Serikat Pekerja Mandiri Bersama (SPMB), menyebutkan selain melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, pihaknya melaksanakan donor darah sebagai bentuk program kemanusiaan di hari kemerdekaan RI.

“Kami dari PAA dan SPMB mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PMI yang ikut serta dalam program kemanusian dalam bentuk donor darah,” kata Aldin VB.

Pihak SPMB juga berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi semua orang dan dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Acara ini adalah bentuk nyata dan kekompakan dan persatuan kita semua dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, setetes darah yang kita berikan dapat membantu menyelamatkan sejuta jiwa. Hari Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari penjajah, tetapi dari darah pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia yang ke-78,” katanya mengakhiri

 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar