Diapresiasi Walikota, Beasiswa Jadi Program Unggulan BAZNAS Dumai

Di Baca : 433 Kali

DUMAI (KHC) - Beasiswa menjadi salah satu program unggulan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Dumai dan diapresiasi oleh Walikota Dumai H. Paisal.

Baru-baru ini BAZNAS Kota Dumai memberikan Beasiswa Cendekia BAZNAS bagi 45 pemuda dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Ketua BAZNAS Kota Dumai menjelaskan, 40 penerima beasiswa tersebut menempuh pendidikan di Universitas Dumai, dan 5 lainnya ke IAI Tazkia Bogor.

Menurutnya, seluruh mahasiswa/i tersebut dibiayai oleh BAZNAS Kota Dumai sampai akhir masa perkuliahannya.

"Ini program unggulan kami. Seluruh mahasiswa/i yang mendapatkan beasiswa ini merupakan masyarakat menengah ke bawah namun memiliki prestasi ketika di bangku SMA/SMK/MA sederajat," ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, peluncuran beasiswa yang merupakan program unggulan BAZNAS Kota Dumai dilakukan oleh Wali Kota Dumai H. Paisal di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung pada Kamis (7/9/2023) lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Kota Dumai AKBP Dhovan Oktavianto, SH. SIK., MSi dan Dandim 0320 Dumai Lekol Inf Antony Tri Wibowo yang ikut bersama Walikota Dumai memasangkan Jaket Almamater.

H. Paisal mengapresiasi program beasiswa BAZNAS Kota Dumai, dan berharap agar para penerima manfaat  bisa membanggakan keluarga serta menjaga nama baik Kota Dumai.

Paisal juga berharap agar nanti para penerima beasiswa ini bisa berkiprah di masyarakat dan terus mencetak prestasi di masa depan.

"Mereka patut berbangga dan bersyukur karena Beasiswa Cendekia BAZNAS ini adalah salah satu program unggulan untuk mereka yang memiliki prestasi namun terkendala biaya dan hal lain," ujar Paisal.

Paisal menegaskan, BAZNAS Kota Dumai merupakan salah satu ujung tombak dalam mendukung pembangunan Kota Dumai.

"Kami sangat mendukung program-program BAZNAS Kota Dumai yang telah dilaksanakan selama ini, baik untuk bantuan konsumtif maupun produktif serta bantuan-bantuan lain sesuai asnafnya," ujarnya.

Pihaknya juga berharap berharap, ke depan BAZNAS Kota Dumai bisa terus bersinergi untuk memperkuat dukungan bagi pembangunan Kota Dumai ke depan.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar