Ajang PHR News Award atau PENA 2023, Tiga wartawan Dumai Anggota PWI Berhasil Naik Panggung

Di Baca : 630 Kali
Ket Foto : Salah satu anggota PWI Dumai naik panggung, Hendry Kuswoyo.

DUMAI (KHC) - Tiga wartawan Dumai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berhasil naik panggung dalam Ajang PHR News Award atau PENA 2023 untuk kategori Foto Essay dan Media Cetak, Rabu (27/9/23).

Penganugerahan PENA Award 2023 dilaksanakan di Rumbai Country Club Mainhall Camp Rumbai PHR dengan 5 kategori diperlombakan, terdiri Foto Essay, Media Televisi, Media Radio, Media Cetak dan Media Online.

Dalam kegiatan penganugerahan PENA 2023 ini, Wartawan Dumai Hendri Koeswoyo berhasil jadi Pemenang II Kategori Foto Essay dengan "Pengembangan Bandar Bakau Sebagai Eco Edu Wisata" tayang di riaupembaruan.com.

Kemudian, Miswanto Wartawan Dumai Pos dan Abdul Razak Wartawan Koran Harian Tanjak berhasil menjadi Finalis untuk Kategori Media Cetak. Miswanto menulis artikel berjudul "Tancapan Pipa Membangun Produksi PHR Semakin Kuat". Sedangkan artikel karya Abdul Razak berjudul " Kolaborasi HNSI dan PHR untuk Energi Positif Nelayan Dumai".

Hadir dalam Puncak Anugerah PENA 2023 ini, EVP Upstream Business PHR Edwil Suzandi, Manager Internal Communications PHR Sonitha Poernono, Kepala Departemen Humas SKK Migas Yanin Kholison, Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto dan Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika Statistik Provinsi Riau Sri Mekka.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan PENA 2023 ini merupakan perdana dilakukan sebagai ajang pemanasan menuju Anugerah Jurnalistik Pertamina atau AJP 2023 bertema Energizing for Nation yang akan berakhir pendaftaran artikelnya pada 31 Oktober 2023 mendatang.

PENA 2023 sudah dibuka sejak 10 April 2023 dan ditutup pendaftaran pada 31 Agustus 2023 lalu, terdapat 129 karya jurnalistik yang masuk ke meja penjurian dengan 88 wartawan berkontribusi mengirimkan artikel berita, foto, televisi dan radio.

Jumlah karya ratusan artikel yang masuk ini membuktikan bahwa PENA 2023 banyak diminati jurnalis Riau sebagai wadah mengasah potensi dan berkompetisi secara profesional. Sebanyak 30 orang wartawan mendapat apresiasi, yaitu pemenang 1, 2, 3 dan finalis di masing-masing kategori.

"PENA ini diadakan sebagai ajang apresiasi PHR kepada wartawan yang banyak membantu publikasi kegiatan produksi menjaga ketahanan energi nasional dan kehadiran PHR di tengah mayarakat melalui program mendukung perekonomian dan UMKM," kata Rudi menyampaikan sambutan.

Dikatakan, dalam penyelenggaraan perdana PENA 2023 ini mendapat sambutan luar biasa dan antusias wartawan Riau yang terkenal banyak prestasi dalam perlombaan karya tulis di kancah nasional.

Sementara, EVP Upstream Business PHR Edwil Suzandi menyambut baik pelaksanaan PENA 2023 ini karena turut menyebarluaskan informasi positif tentang PHR.

"PHR WK Rokan telah berkontribusi terhadap migas di negeri ini, kami tidak hanya sekedar produksi, tapi juga menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan. PHR berkomitmen untuk bisa menjamin pergerakan ekonomi Riau dan berkontribusi terhadap taraf hidup masyarakat di sekitar wilayah operasi. Peran wartawan sangat penting, dalam mendukung ketahanan energi," ungkapnya.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut/Yanin Kholison juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, industri energi dan migas secara khusus mesti ditopang sinergi, khususnya media.

"Untuk itu kami berikan apresiasi dan bangga atas kontribusi insan pers dalam mendukungnya melalui ajang PENA 2023. Blok rokan merupakan blok migas yang masih menjadi andalan produksi nasional sebesar 30 persen produksi nasional," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Riau Sri Mekka menyampaikan apresiasi terhadap PHR, yang juga mendukung keterbukaan informasi.

"Wartawan merupakan mitra kita semua. Kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada para pemenang semua dalam ajang PENA," katanya.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar