Jenis Kue Natal Cita Rasa Khas Budaya Lokal dan Budaya Barat

Di Baca : 1935 Kali
Kue Natal 2023, Net

KABARHEADLINE.COM - Kue Natal adalah salah satu hidangan wajib yang ada di perayaan Natal. Kue Natal biasanya memiliki rasa yang manis dan lezat, serta dihias dengan berbagai macam dekorasi Natal.

Di Indonesia, kue Natal memiliki cita rasa yang khas, dengan perpaduan budaya lokal dan budaya Barat. Berikut adalah beberapa jenis kue Natal yang populer di Indonesia:

  • -Nastar

 Nastar adalah salah satu kue Natal paling populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan gula yang diisi dengan selai nanas. Nastar biasanya berbentuk bulat dan dihias dengan hiasan daun cokelat atau kismis.

  • -Kastengel

Kastengel adalah kue Natal yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan telur. Kue ini biasanya berbentuk balok dan dihias dengan taburan keju parut. Kastengel memiliki rasa yang gurih dan renyah.

  • -Putri Salju

Putri Salju adalah kue Natal yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan gula. Kue ini biasanya berbentuk bulat dan dilapisi dengan tepung gula halus. Putri Salju memiliki rasa yang manis dan lembut.

  • -Kue Kering Cokelat

Kue Kering Cokelat adalah kue Natal yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur, dan cokelat. Kue ini biasanya berbentuk bulat, persegi, atau hati. Kue Kering Cokelat memiliki rasa yang manis dan cokelat yang lezat.

  • -Kue Kering Keju

Kue Kering Keju adalah kue Natal yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur, dan keju. Kue ini biasanya berbentuk bulat, persegi, atau hati. Kue Kering Keju memiliki rasa yang gurih dan keju yang lezat.

Selain kue-kue di atas, masih banyak lagi jenis kue Natal lainnya yang populer di Indonesia. Beberapa kue Natal khas Indonesia lainnya antara lain:

  • -Kue Bagea

Kue Bagea adalah kue Natal khas Maluku dan NTT. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, telur, gula, dan mentega. Kue Bagea memiliki rasa yang manis dan renyah.

  • -Kue Lapis Legit

Kue Lapis Legit adalah kue Natal khas Indonesia yang berasal dari Betawi. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, telur, gula, dan mentega. Kue Lapis Legit memiliki rasa yang legit dan manis.

  • -Kue Semprit

Kue Semprit adalah kue Natal khas Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Kue Semprit memiliki rasa yang manis dan renyah.

  • -Kue Bulan Sabit

Kue Bulan Sabit adalah kue Natal khas Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Kue Bulan Sabit memiliki rasa yang manis dan renyah.

  • -Kue Cokelat

Kue Cokelat adalah kue Natal khas Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, gula, telur, dan cokelat. Kue Cokelat memiliki rasa yang manis dan cokelat yang lezat.

  • -Kue Keju

Kue Keju adalah kue Natal khas Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, gula, telur, dan keju. Kue Keju memiliki rasa yang gurih dan keju yang lezat.

Kue-kue Natal ini biasanya disajikan dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Kue-kue Natal juga biasanya dihias dengan berbagai macam dekorasi Natal, seperti pohon Natal, bintang Natal, dan permen.


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar