Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus PWI Riau, Kajati: Kita Siap Bersinergi dan Menjalin Kerjasama

Di Baca : 813 Kali
Teks foto : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Akmal Abbas SH MH menerima kunjungan silaturahmi rombongan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Rabu (04/01/2024).

PEKANBARU (KHC) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Akmal Abbas SH MH menerima kunjungan silaturahmi rombongan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Rabu (04/01/2024).

Rombongan Pengurus PWI Riau yang langsung dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar diterima di Ruangan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.

Turut mendampingi Kajati Riau pada pertemuan itu antara lain Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Marcos MM Simaremare SH MHum dan Kasi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto SH MH.

Sedangkan dari PWI Riau dihadiri Anggota Dewan Kehormatan Junaidi, Wakil Ketua (Waka) bidang Organisasi Bambang Irawan Syahputra, Waka Pendidikan Amril, Wakabid Pembelaan Alzamret Malik, Waka bidang Hubungan Kerjasama Oberlin, Waka Kesra Zulmiron, Waka Bidang Luar Negeri Syarief Dayan, Sekretaris PWI N Doni Dwi Putra, Wakil Sekretaris Dara, Wakil Bendahara Luna Agustin, Sekretaris LBH Hendra dan Anggota PWI Heri Susanto Abbas.

Kunjungan silaturahmi Pengurus PWI Riau ini disambut hangat oleh Kajati. Bahkan Kajati siap mendukung program-program PWI Provinsi Riau.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Raja Isyam Azwar sebagai Ketua Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau masa bakti 2023-2028. Dan kita siap bersinergi dan menjalin kerjasama dengan PWI Riau," ucap Kajati seraya menyampaikan, Kejati selalu rutin berkomunikasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan wartawan. Karena itu, Kejati Riau meraih peringkat pertama nasional dalam hal publikasi. Dalam artian, koordinasi publikasi dengan pihak wartawan di Riau berjalan sangat baik.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar menyampaikan, tahun 2024 ini banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Riau. Di antaranya pelantikan Pengurus PWI Riau masa bakti 2023-2028 yang akan dilaksanakan pada Januari 2024 ini, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Pak Kajati, insya Allah kita (PWI Riau) akan melaksanakan pelantikan pada Januari 2024 ini. Untuk pelantikan, kita sedang menunggu jadwal dari Pak Gubernur. Namun kami berharap Pak Kajati hadir pada pelantikan nanti," ucap Raja Isyam Azwar.

Disebutkan Raja Isyam, sosok Kajati Riau Akmal Abbas ini kerjanya lebih berat. Bukan hanya dari segi penindakan hukuman, tetapi juga membawa identitasnya sebagai anak jati Riau.

"Untuk itu, kita (PWI Riau) selalu berada di pihak pemerintah. Namun demikian, kritikan tetap kami lakukan sesuai fakta. Karena tugas kerja wartawan sebagai penyampaian berita, informasi kepada masyarakat, itu sesuai peran kami," paparnya.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar