Kapolres Dumai Pimpin Langsung Upaya Pemadaman Karhutla di Kelurahan Tanjung Palas

Di Baca : 1508 Kali
teks foto : Dibawah terik sinar matahari, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si pimpin langsung upaya pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Selasa (27/2/2024).

DUMAI (KHC) - Dibawah terik sinar matahari, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si pimpin langsung upaya pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Selasa (27/2/2024).

Kapolres Dumai bersama Kabag Ops Polres Dumai Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H, M.H dan KBO Sat Samapta Polres Dumai Iptu Sukadis melaksanakan upaya pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jalan Dumai Motor RT. 004, Jalan Tanjung Sari RT. 015 dan Jalan Rafanda RT. 015 Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.

Kondisi lahan yang berada tak jauh dari pemukiman warga, membuat Kapolres Dumai bersama personel Polres Dumai bergerak cepat untuk memadamkan api agar tidak menyambar pemukiman warga disekitarnya. Setibanya di lokasi Kapolres Dumai langsung melakukan pemadaman dilahan gambut tersebut menggunakan alat yang telah disediakan.

Selain personil Polres Dumai kegiatan pemadaman ini juga dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Dumai Timur Jajaran Polres Dumai yang selalu siap siaga dalam melaksanakan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Ditegaskan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Satgas Karhutla Kota Dumai khususnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai berkomitmen akan segera dan secepatnya memadamkan kebakaran hutan ataupun lahan diwilayah Kota Dumai dan pantang pulang sebelum api benar-benar padam.Tak lupa pula, Kapolres Dumai menghimbau seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai untuk tidak membakar lahan sembarangan baik untuk membersihkan ataupun membuka lahan.

“Indonesia saat ini mengalami musim el-nino sehingga menimbulkan kondisi yang lebih kering dan bisa menyebabkan kemarau cukup panjang, jadi jangan membersihkan apalagi membuka lahan dengan cara membakar. Karena Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai akan menindak tegas pelaku yang mengakibatkan Karhutla,” pungkas Kapolres Dumai.

Dari lokasi pemadaman dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas mengabdi serta tanpa mengenal status, pangkat dan jabatan, AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si selaku pimpinan Polres Dumai tampak saling bahu-membahu melaksanakan upaya pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama personel TNI-Polri, BPBD Kota Dumai, Manggala Agni, Regu Pemadam, perwakilan Kantor Kecamatan Dumai Timur dan Kantor Kelurahan Tanjung Palas, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta masyarakat sekitar lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).***

Sumber : Rls/Humas Polres Dumai

Editor : Ricky


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar