Walikota Bersama Pengurus Koni Dumai Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Olahraga di Kelurahan Mundam

Di Baca : 1296 Kali
Teks foto : Walikota Dumai H Paisal bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Stadion Olahraga Kota Dumai senilai Rp38 miliar di Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai, pada Selasa (30/4/24).

DUMAI (KHC) - Walikota Dumai H Paisal bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Stadion Olahraga Kota Dumai senilai Rp38 miliar di Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai, pada Senn  (29/4/24).

Pembangunan stadion olahraga berstandar nasional dan internasional  ini sudah lama diharapkan masyarakat Dumai, dan akhirnya bisa diwujudkan Walikota Paisal dibangun diatas lahan seluas 4,2 hektar di Jalan Arifin Achmad.

Peletakan batu pertama pembangunan stadion olahraga ini sekaligus penyerahan santunan kepada 50 orang anak yatim di Kelurahan Mundam dan Kelurahan Tanjung Palas Kota Dumai.

"Stadion ini selain untuk peningkatan prestasi, diharap juga menjadi destinasi baru yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan peluang kerja maupun usaha," kata Walikota Paisal saat itu.

Dijelaskan, pembangunan dilakukan dalam dua tahap, yaitu lapangan sepakbola bertaraf nasional serta running track atletik bertaraf internasional dalam rangka persiapan Kota Dumai sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau mendatang.

Kemudian dilanjutkan pembangunan sesi kedua untuk tribun penonton, gelanggang indoor dan fasilitas pendukung lainnya serta Gedung KONI Kota Dumai.

"Pembangunan stadion ini merupakan langkah Pemerintah Kota Dumai untuk memberikan wadah serta fasilitas pengembangan olahraga,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan pembangunan stadion ini mendapat doa dan dukungan masyarakat agar pembangunan berjalan lancar tanpa kendala berarti.

“Untuk tahun depan kita akan laksanakan pembangunan tribun penonton dan fasilitas pendukung lainnya guna mendukung pagelaran Porprov yang akan dilangsungkan di Kota Dumai,” tambah Paisal.***(Inf)

Editor : Ricky 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar