Paisal Komitmen Lanjutkan Infrastruktur Banjir

Di Baca : 317 Kali
Teks Foto : Calon Walikota Dumai Nomor Urut 3 Paisal saat kampanye dialogis di Markas PAS Relawan Paisal Sugiyarto di Jalan Cempedak, Kamis (26/9/24).

DUMAI (KHC) - Warga Kelurahan Rimba Sekampung keluhkan daerahnya dari dulu sampai sekarang langganan banjir rob kepada Calon Walikota Dumai Nomor Urut 3 Paisal saat kampanye dialogis di Markas PAS Relawan Paisal Sugiyarto di Jalan Cempedak, Kamis (26/9/24).

Meski banjir akibat air laut naik ke daratan ini mulai terkendali sejak kepemimpinan Walikota Paisal, namun warga tetap saja merasa terganggu dan tidak nyaman karena berdampak buruk di kehidupan sehari hari.

"Setiap datang banjir rob ini kami menderita karena harus menyelamatkan benda benda dalam rumah, belum lagi lingkungan jadi becek dan kotor. Tolong ini menjadi perhatian pemerintah nantinya jika bapak terpilih jadi walikota," kata seorang warga.

Cawako H Paisal menjelaskan bahwa sejak memimpin pemerintahan Dumai telah banyak program pengendalian banjir dikerjakan dengan gelontoran dana miliaran rupiah.

Selain dengan pembukaan embung embung baru di beberapa titik, dilakukan juga normalisasi daerah aliran sungai, pengerukan sungai dan parit dan pembersihan drainase dari tumpukan sampah dibuang sembarangan serta lainnya.

"Kami tidak berdiam diri saja melihat penderitaan warga akibat banjir rob ini. Beberapa program pengendalian banjir telah dikerjakan dan masih ada yang lain sudah direncanakan," kata calon petahana ini.

Ditambahkan Paisal, Kelurahan Rimba Sekampung ini ditargetkan menang untuk pasangan calon Paisal Sugiyarto karena padatnya penduduk dan menjadi pusat kota.

Dalam memimpin Dumai, pemerintah kota menggesa jalannya pembangunan berdasarkan program 7 khidmat, diantaranya Khidmat Kesehatan, Khidmat Pendidikan, Khidmat Infrastriuktur, Khidmat Penerangan dan lainnya.

"Masih banyak program khidmat yang harus kita lanjutkan pembangunan. Kami mengharapkan doa restu dan dukungan masyarakat saat hari pencoblosan nanti supaya semua rencana dapat dikerjakan," sebut Paisal.

Dikatakan Paisal, mengenai khidmat kesehatan telah sempurna dan dan akan ditingkatkan lagi. Hal itu semua untuk masyarakat Dumai.

"Saat di lapangan saya lihat di RS Awal Bros, masyarakat Dumai semua dilayani dengan baik dan gratis," ujarnya.

Ia mengungkapkan sangat empati dan senang dapat melayani masyarakat Dumai dengan baik. Warga sekarang telah merasakan khidmat kesehatan di luar kota, termasuk di Kota Jakarta. Ambulans, Rumah Umum, Rumah Tunggu juga tersedia. 

"Ini akan kita tingkatkan lagi demi melayani masyarakat Dumai," ucap Paisal.

"Insyaallah soal kesehatan ini akan tuntas," ungkapnya.

Mengenai pembangunan akan berlanjut sampai merata dan semua tertata. Agar masyarakat dapat merasakan. Tentunya dalam hal ini Ekonomi juga akan bangkit. Semua program dilanjutkan termasuk fasilitas olahraga.

"Lapangan mini soccer mulai dibangun, rumah dinas walikota nanti juga akan dibangun lapangan Voli. Dalam pembangunan ini tentunya UMKM di Dumai turut bersinar," jelasnya.

Terkait pendidikan, semua kalangan masyarakat baik kaya maupun miskin akan merasakannya. Beasiswa akan tersalur dibantu oleh pemerintah melalui program khidmat pendidikan.

"Jadi tamat SMA, masyarakat tidak usah pusing, Insyaallah anak-anak kita dapat mengenyam perkuliahan. 2000 mahasiswa akan menerima bantuan ini sesuai dengan ketentuan terkait nilai. Tidak pandang kaya dan miskin," ungkap Paisal lagi.

Warga lain, Roni mengatakan sangat yakin Paslon H Paisal dan Sugiyarto menang dalam Pikada 2024 nanti. 

"Banyak telah dilakukan beliau ini, kami yakin H Paisal dua periode pimpin Dumai," kata Roni.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar