Upika Kecamatan Mandau Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Karhutla

Di Baca : 9753 Kali

MANDAU (KHC) - Unsur Pimpinan  Kecamatan Mandau, Gelar Apel gabungan dalam rangka kesiap siagaan dan simulasi penanggulangan Karhutla di Wilayah Hukrim Polsek Mandau, Polres Bengkalis.

Giat yang digelar pada hari Rabu tanggal 11 Desember 2019 sekira pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Polsek Mandau Jl. Sudirman, Kel. Gajah Sakti.

Turut hadir, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, S.IK (Kapolsek Mandau) Mewakili Camat, Muhammad Rusdy, S.Stp, M.Si, dan Peltu Jefri Dian (mewakili Danramil Mandau), Camat Bahtin Solapan diwakili Ari Sudarmono, Personil gabungan Polsek Mandau, Personil BKO Sat Sabhara Polres Bengkalis, Manggala Agni ,Security PT. CPI, Seskom, BPBD Kab. Bengkalis, Damkar Kec. Mandau, MPA, Lurah/Kades Mandau dan Bathin Solapan, Koramil 04 Mandau, serta Perwakilan Perusahaan.

Bertindak sebagai komandan Apel, adalah Ipda Muhammad Subkhan, sedangkan Apel langsung dipinpin, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, S.IK didampingi mewakili Danramil 04 Mandau Peltu Jefri Dian, Sekcam Mandau Muhammad Rusdy, S.Stp, M.Si, secara bersama memasuki lapangan kegiatan.

Pada kesempatan ini, Kompol Arvin Hariyadi S.IK, menghanturkan rasa terimakasih atas kehadiran Upika dan undangan.

Giat Apel gabungan, juga melaksanakan  simulasi terkait penanggulangan terjadinya Karhutla. Apel gabungan untuk menunjukkan  kesiapan,  dalam mengantisipasi dan penanggulangan bilamana terjadi  Karhutla di wilayah Kec. Mandau dan Kec. Bathin Solapan.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal, dalam mengurangi bencana Karhutla di wilayah kita.
Mari bersama kita tingkatkan koordinasi antar intansi, perusahaan dan masyarakat untuk menanggulangi bencana Karhutla," harap Kompol Arvin Hariyadi.

Sedangakan mewakili Dan Ramil 04 Mandau, Peltu Jeffry menyampaikan permintaan maaf dari Danramil 04 Mandau tidak dapat hadir dalam kegiatan ini.

Senada dengan Kapolsek Mandau, Dan Ramil juga mengharapkan, tetap merapatkan barisan dan Peningkatan koordinasi secara bersama dalam penanggulangan Karhutla.

Mewakili Camat Mandau, Sekcam Muhammad Rusdy S.Stp, juga menyampaikan pesan dari Camat Riki Rihardi. Bersama dengan BPBD Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, telah meningkatkan bentuk upaya penanggungan bencana Karhutla.

"Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga kita dari tingkat masyarakat hingga pemerintahaan perlu koordinasi bersama,"sampai Sekcam Rusdy, menyampaikan pesan Camat Mandau.

Kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi peragaan penanggulangan Karhutla. Berikut proses dan tahapan pelaksanaan Simulasi Karlahut.

Piket Reskrim dan Intelkam memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya Karhutla di satu wilayah. Selanjutnya Piket Reskrim dan Piket Intelkam melakukan cek lokasi. Setelah memastikan informasi melaporkan kepada Tim Siaga Karhutla.

Selanjutnya, Tim gabungan Karhutla dari Polri, TNI, BPBD, Manggala Agni dan MPA secara bersama - sama turun ke lokasi.

Terlihat tindakan,  tehknik dan upaya Pemadaman api oleh Tim Penanggulangan Karhutla dengan menggunakan Mesin Pompa Air.

Dan pada akhir Simulasi, setelah api padam, Piket Reskrim melakukan olah TKP dan pemasangan Police Line di lokasi TKP.

Kegiatan pagi ini dilanjutkan Deklarasi bersama Upika Kec. Mandau dan Kec. Bathin Solapan dan peserta apel gabungan.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar