Jadwal Operasional Roro Dumai-Rupat Sudah Kembali Normal

Di Baca : 3322 Kali

DUMAI (KHC) - Kapal penyeberangan roll on roll off (Roro) Dumai-Tanjung Kapal (Rupat) Kabupaten Bengkalis sudah beroperasi dengan normal.

Pengoperasian roro di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan (BSJ) secara normal ini mulai berjalan sejak Senin, 8 Juni 2020 lalu.

Dimana sebelumnya dilakukan pembatasan penumpang dan jadwal keberangkatan demi mencegah penularan Covid-19 tersebut.

Yang mengacu kepada edaran Wali Kota Dumai 55.12/DISHUB/779 tanggal 8 April 2020 dengan menerapkan social distancing.

Pada penerapannya saat dilakukan social distancing kemarin, pihaknya membatasi jadwal trip perjalanan dari Senin sampai Rabu yang sebelumnya hanya enam trip perjalanan kini kembali normal jadi delapan trip perjalanan.

Begitu juga di hari Kamis sampai Minggu, juga enam trip perjalanan, namun sekarang sudah kembali seperti sedia kala, yaitu embilan trip perjalanan.

Hal ini disampaikan Plt Kasi Operasional UPT Pengelolaan Perhubungan Wilayah I Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Wisnu Herryant kepada wartawan, Kamis (11/6/2020)

"Sementara untuk jadwal keberangkatan dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai 18.00 WIB di hari Senin sampai Rabu. Namun waktu dilakukan pembatasan kita hanya memberlakukan dari pukul 07.30 sampai 16.30 WIB,"terangnya lagi.

"Untuk hari Kamis sampai Minggu, yang sebelumnya dari pukul 07.30 WIB sampai 18.00 WIB kini kembali normal yakni pukul 07.30 WIB sampai 19.00 WIB,"ungkapnya menjelaskan.

"Meskipun begitu kita tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mengurangi penumpang per tripnya yang sebelumnya 160 orang, kini hanya 40 orang saja per tripnya,"tukasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar