Terkait Postingan di FB, Wakil Ketua DPRD Dumai : Cuman Relaksasi Politik Aja

Di Baca : 13827 Kali

DUMAI (KHC) - Pada Hari Minggu Tanggal (21/06/2020) Kemarin, Kota Dumai telah digegerkan dengan salah satu seorang tokoh masyarakat Dumai yang kini sebagai Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi telah melakukan postingan status di salah satu media Sosial seperti Facebook.

Dimana postingan wakil DPRD Kota Dumai itu tertulis Perahu Ada, Modal Pun Ada, tinggal berlayar dengan memposting gambar uang.

Melihat postingan wakil DPRD Kota Dumai itu mendapat keritikan keras dari sejumlah masyarakat Dumai.

"Ntah apa maksud pak dewan itu memposting seperti itu, yang jelas, postingan yang di lakukan pak dewan itu, saya menilai sangat tidak baik dan tidak mendidik,"Ucap salah seorang warga yang melihat postingan mawardi.

Berselang sehari, Sesuai berita yang di terbitkan oleh salah satu media online TribunRiau.com.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau pun menilai atas prilaku wakil DPRD tersebut, Bawaslu propinsi Riau menyayangkan postingan akun Facebook milik Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi.

“Postingan ini memang kita sayangkan, sangat tidak mendidik,” ujar Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan melalui pesan WhatsApp, Senin (22/6).Rusidi Rusdan.

lanjut lagi, melihat prilaku yang di lakukan oleh pimpinan DPRD Kota Dumai, Rusdi mengatakan secara hukum belum bisa dijadikan temuan.

“Ini belum bisa kita jadikan temuan, karena tidak jelas siapa membayar siap, sampai kita temukan pelakunya, namun tetap ini manjadi atensi kita untuk dikembangkan,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Dumai, H Salman ketika dimintai tanggapan via selular, Senin (22/6) juga menyayangkan postingan tersebut.

“Sangat disayangkan, seharusnya itu bukan konsumsi publik, masyarakat bisa salah paham,” ujarnya.

Dijelaskan H. Salman, ongkos politik itu bukan seperti yang dibayangkan masyarakat, seperti membeli suara, tapi untuk biaya kampanye seperti atribut kampanye, sewa posko dan lain-lainnya yang tidak melanggar Undang-undang (UU)

“Mungkin yang dimaksud beliau, itu untuk alat peraga kampanye (APK), Tentunya harus keluar biaya juga,” jelas Salman.

Dari Pantauan awak media, Ketika postingan yang kurang mendidik itu, Sejumlah awak media mencoba mengkomfirmasi atas apa yang di lakukan wakil ketua DPRD Dumai.

Mawardi mengatakan bahwa postingannya itu hanya untuk relaksasi Politik, agar tidak terlalu tegang dan Foto uang itu tidak ada maksud apa-apa.

“Maaf dinda, Itu hanya Cuman relaksasi aja,” agar kita menghadapi pilkada kedepan tidak terlalu tegang, Dan mengenai Foto uang itu tidak ada maksud apa apa, hanya menggambarkan perahu siap berlayar dengan bekalnya,"Tutupnya sembari tertawa melalui sambungan selular,Minggu (21/6) kemarin.***(Rdk)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar