Kompol James : Terwujudnya Kamseltibcarlantas Yang Mantap

Polres Rohil Gelar Apel Operasi Patuh Lancang Kuning 2020

Di Baca : 8505 Kali

BANJAR XII (KHC) - Polres Rohil menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka OPS Patuh Lancang Kuning 2020,Pukul 08.00 Wib,Kamis (23/07) di halaman Mapolres Rohil Jalan Lintas Riau-Sumut.

Apel gelar pasukan dalam rangka Ops patuh Lancang Kuning 2020 dipimpin Wakapolres Rohil KOMPOL James I.S. Rajagukguk, S.I.K., M.H,dihadiri Wakil Bupati Rohil H.Jamiludin, Para Kabag, Kasat, Kadis Perhubungan Jasrianto Rohil, Ketua PN Rohil, Danramil 02 Tanah Putih, Kepala Jasa Raharja,Kakan Sat Pol PP dan 1 Pleton Batalyon B Pelopor Sat Brimob,1 Pleton Koramil 02 Tanah Putih,1 Pleton Dishub,1 Pleton Satpol PP Rohil serta Personel Polres Rohil. 

Dalam amanat Kapolres Rohil yang dibacakan Wakapolres Rohil Kompol James I.S.Rajagukguk,SIK mengatakan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 akan dilaksanakan selama 2 pekan,mulai hari ini tgl 23 Juli 2020 s/d 5 Agustus 2020 mendatang.

"Sesuai amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Kita diharapkan untuk, Mewujudkan dan memelihara Keamanan, Keselamatan dan Kelancaran Serta Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas),
Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,Membangun budaya tertib berlalu lintas dan Meningkatkan kualitas pelayanan publik."Ujar James.

Kemudian, Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting, Hal ini dapat ditunjukkan dari Political Will pengguna lalu lintas, lalu kesadaran pengguna lalu lintas,baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya yang masih rendah."Sambung James.

"Diharapkan operasi patuh lancang kuning tahun 2020 ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap dan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan,cermin budaya bangsa dan cermi tingkat modernitas."Papar James.

"Adapun sasaran prioritas operasi patuh lancang kuning tahun 2020 ini,ada 8 point diantaranya pengemudi sepeda motor dan penumpang tidak menggunakan Helm SNI,Pengemudi melawan arus,kemudian Pengemudi menggunakan Handphone saat mengemudi,Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba / dalam pengaruh alkhohol,Pengemudi dibawah umur, Mengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan, Tidak menggunakan sabuk pengamanan/Safety Belt,dan terakhir Penggunaan lampu rotator/Strobo,"Pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar