Kadin Dumai Mendukung Pemulihan Ekonomi Melalui Sektor Pertanian

Di Baca : 2420 Kali
Ket Foto : Ketua Kadin bersama Dinas Perdagangan prov Riau tinjau ke lokasi pelabuhan rakyat yang berada di Jalan Teduh

DUMAI (KHC) - Tidak ada kata henti, Kadin Dumai terus melakukan pemulihan sektor Ekonomi, Mulai hari ini, Kadin Dumai meningkatkan dan mendukung sektor pemulihan ekonomi dari sektor Pertanian.

Dimana Sektor pertanian dinilai sangat berpotensi saat ini untuk Pemulihan Ekonomi.Itulah yang di ungkap oleh Ketua Kadin Dumai, Zulfan Ismaini.

Dijelaskan Zulfan, Ada beberapa komonitas yang menjadi basis ekonomi lokal seperti keladi, cabe, padi dan sayuran yang menjadi produk unggulan lokal.

"Sektor pertanian dapat berkontribusi memperbaiki produk domestik lokal.dengan bergeraknya kembali ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian, maka dapat menahan laju tingkat pengangguran dan laju tingkat kemiskinan".

Pemulihan ekonomi disektor pertanian sangàt berpotensi dengan menggerakkan pemasaran komoditas produk unggulan lokal yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat." Distribusi dapat ditata sehingga memudahkan petani untuk memasarkan produknya,"ungkapnya.Sabtu (29/08/2020).

Tambahnya lagi, Melalui penerapan new normal ini, saatnya pelaku usaha melakukan sinergi dan kolaborasi. kolaborasi yang dimaksud adalah sesama UMKM harus saling menguntungkan kegiatan usahanya harus saling menunjang, misalnya, produsen kolaborasi dengan transportasi dan pengolah hasil produksi.

Selain itu juga hasil beberapa komuniti pertanian berpotensi eksport dan ini perlu dukungan semua pihak yaitu pemerintàh, Kadin dan pelaku usaha eksportir.

"Mari kita dukung pemulihan ekonomi di sektor pertanian, saya berharap agar pemerintah Dumai agar dapat mendukung, Guna untuk meningkatkan Ekonomi kita di negeri yang kita cintai ini,"Pungkasnya.***(Rls)


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar