Kapolres Resmikan Masjid Al-Mu'min Dan Rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil

Di Baca : 8738 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,S.I.K meresmikan Masjid Al-Mu'min dan Rumah Tahfidz Al-quran Bhayangkara Polres Rohil di Jalan Tugu Bagansiapiapi,Kamis (14/01/2021) Sekira Pukul 11.00 WIB.

Peresmian Musholla Catur Sakti Polsek Bangko menjadi Masjid Al-Mu'min ini di hadiri Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Kanit Reskrim Iptu Jonera beserta jajaran anggota Polsek Bangko,Kemenag Rohil di wakili Tarmizi beserta undangan.

Dalam sambutannya Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,S.I.K mengatakan perubahan ataupun peningkatan Musholla Catur Sakti Polsek Bangko menjadi Masjid Al-Mukmin melalui proses panjang dalam rangka meningkatkan syiar islam khususnya bagi anggota Polsek Bangko dan masyarakat sekitar.

Mudah-mudahan peresmian Masjid Al-Mu'min ini memberikan kedamaian, kebaikan serta menjadi rahmat bagi jamaah ataupun masyarakat di Bagansiapiapi ini."Ucap Kapolres.

Selain meresmikan Masjid ini, Sambung Kapolres, Kita juga meresmikan Rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil yang Kita harapkan dapat memberikan pendidikan agama islam kepada anak-anak Kita,terutama sekali dalam hal membaca serta menghafal alquran."Sambung Kapolres. 

Selain itu menurut Nurhadi berdirinya rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil ini untuk memberikan pemahaman agama sejak dini kepada anak-anak, hal ini di lakukan menangkal pengaruh kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bagansiapiapi yang memang sangat besar dan sangat menguatirkan buat perkembangan generasi muda.

Untuk itu, Nurhadi berharap kepada Kementrian Agama (Kemenag) Rohil,Ustad serta para tokoh agama untuk dapat memberikan bimbingan serta masukan untuk kemajuan Masjid Al-Mukmin serta rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil dalam rangka meningkatkan Syiar Islam.

"Mohon bimbingan dan tunjuk ajarnya untuk perkembangam masjid ini membesarkan syiar Islam,Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bersama dalam rangka meningkatkan Kamtibmas dan toleransi keagamaan harus terus di tingkatkan untuk kebaikan bersama."Ajaknya.

Terakhir Mantan Kapolsek Bangko ini berpesan kepada para pengurus dan guru yang mengajar di rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil ini harus mengikuti kemajuan Zaman untuk memudahkan anak-anak dalam belajar dan menghafal Al-quran.

"Kita harus lebih maju sesuai perkembangan zaman."Pungkasnya.

Sementara Ketua pengurua Rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil Afrizal mengatakan, "Rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil ini di bangun sebagai Langkah cepat menghafal Alquran menjadikan Alquran pedoman hidup.

Sedangkan Kemenag Rohil yang di wakili Ustad Tarmizi SAg berharap peningkatan Musholla Catur Sakti menjadi Masjid Al-Mukmin menjadi dorongan untuk Shalat di Masjid.

"Kemenag Rohil akan terus memberikan suport peresmian Masjid Al-Mukmin ini untuk dorongan masyarakat di Bagansiapiapi ini untuk shalat di masjid."Ucapnya.

Sementara berdirinya Rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil dapat menepis gangguan di masa globalisasi ini sejak dari usia dini dan di harapkan anak-anak mudah menghafal Alquran.

Selain itu Ustad Tarmizi berharap di rumah Tahfidz Alquran An-Nur Bhayangkara Polres Rohil dapat membuka kelas Tahsin untuk orang dewasa, sehingga bacaan Alquran dalam shalat mereka sesuai dengan lafaz dan artinya untuk kesempurnaan Shalatnya.

"Sungguh Suport yang sangat mulia dari Polres Rohil dan bisa mengantarkan anaknya untuk belajar Tahfidz di sini."Tandasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar