Diduga Bocoran Minyak yang Telah Cemari Lingkungan, PT. BOB Pedada Lakukan Pembersihan Bersama Nelayan

Di Baca : 6936 Kali

SIAK (KHC) - Sekitar Pukul 06.30 WIB Pada hari selasa kemarin diduga pipa miyak milik PT. BOB telah mengalami kebocoran. Kebocoran ini telah mencemari laut serta merusak ekosistem yang ada di sekitar area tersebut.

Itu yang di ungkapakan salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya kepada media ini.

"Benar pak, tadi malam ada kebocoran pipa milik PT BOB, kebocoran itu sudah sampai ke laut,"Kata warga yang enggan disebutkan namanya kepada media ini.

Lanjutnya lagi, Dengan terjadinya Warga kampung Belading ini mencari dari mana sumber bau yang tidak enak yang menyengat tersebut, setelah dicari rupanya berasal dari pipa minyak milik PT. BOB.  bocor sekitar lebih kurang 8 meter dari kediamananya.dan bocor itu langsung berserakan di dekat pemukiman warga Belading.

"Bau nya sangat menyengat, Kita lihat pihak perusahaan dengan kejadian ini, dari pantauan kita mereka melakukan perbaikkan pada pukul 07.00 hingga pukul 09.00 WIB, tentunya ini sudah sangat lambat dalam melakukan perbaikkan pipa bocor tersebut."Kata warga yang enggan disebutkan namanya dengan wajah kecewa.

Disisi lain, mendengar kejadian ini tim media kabarheadline.com mengkomfirmasi kepada pihak perusahan PT BOB, Dedi hartono selaku perwakilan humas PT BOB mengatakan bocornya pipa minyak tersebut dikarenakan sudah dimakan usia alias lapuk, dengan kejadian ini pihaknya akan segera mengatasi persoalan tersebut.

"Iya pak, Pipa kita sudah lama, maklum lah pak, tapi ini kita sudah melakukan perbaikkan, bahkan para nelayan kita perdayakan untuk melakukan pembersihan, Yang jelas pihak perusahaan akan tetap bertanggung jawab atas  kejadian ini,"Ungkapnya.

Tambahnya, kejadian ini merupakan bukan di karna kan sengaja, namun ini kejadian yang di luar jangkauan kita.

"Kejadian ini sudah kita laporkan ke pihak DLH dan aparat hukum setempat, dengan kejadian ini kita terus melakukan pembersihan di pemukiman dan laut,"Tutupnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar