Jubir Pengadilan Negeri Rohil Di Jabat Erik Erlangga,SH.M.H

Di Baca : 7431 Kali

UJUNGTANJUNG (KHC) - Untuk meningkatkan kemitraan dan menjalin sinergiritas Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir (Rohil) bersama awak media yang bertugas di Ujung Tanjung Rabu (03/02/2021) menggelar Coffie Morning di Cafe Putra Nugraha Jalan Lintas Riau-Sumut Ujung Tajung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).
 
Acara Coffie Morning ini di gelar sekaligus perpisahan Juru Bicara (Jubir) sekaligus Humas PN Rohil yang lama Sondra Mukti Herlambang SH MH yang berpindah tugas ke PN Cikarang di kepada Erik Erlangga SH.

Dalam sambutannya Sondra Mukti Herlambang mengatakan."Coffie morning pagi ini kita gelar sekaligus untuk perpisahan Saya yang pindah tugas ke PN Bekasi,selanjutnya untuk Jubir dan Humas PN Rohil di jabat Bung Erik Erlangga yang juga teman seangkatan saya waktu di pendidikan."Ucapnya.

Sondra berharap jalinan silaturahmi dan hubungan baik ini harus terus terjalin dengan baik,sebagaimana dirinya lakukan sewaktu menjabat sebagai Jubir PN Rohil,begitu juga dengan Humas yang baru.

"Sudah lama kita tidak berkumpul akibat Pandemi Covid-19,semoga bersama Jubir yang baru,Bapak Airlangga SH,hubungan Silaturahmi dengan rekan-rekan Wartawan makin baik kedepannya."Terangnya.

Sondra tidak menafik dukungan rekan-rekan wartawan di PN Rohil sangat di butuhkan dalam hal pemberitaan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat sebagai sosial control terkait kinerja PN Rohil sebagai tempat pencari keadilan masyarakat yang harus di ketahui publik,sebab tidak semua keputusan yang di buat memuaskan semua orang."Bebernya.

Terakhir Sondra meminta maaf jika selama bertugas menjadi Jubir PN Rohil melakukan kesalahan dengan rekan wartawan dalam hal memberikan informasi,namun dirinya berharap meskipun sudah pindah tugas,dirinya meminta komunikasi dengan awak media di Rohil tetap terjalin dengan baik,terutama sekali jalin silaturahmi dengan baik humas PN yang baru.

"Semoga hubungan baik dan silaturahmi ini terus terjalin dengan baik walupun saya pindah tugas,untuk selanjutnya segala sesuatu terkait dengan PN Rohil dapat di koordinasikan dengan Mas Erik Airlangga,dan jika ada kesalahan saya dalam bertugas sebagai Jubir PN Rohil,Saya mohon maaf,"Pungkasnya.

Sementara,Jubir Humas PN Rohil baru Erik Erlangga berharap hubungan baik dengan rekan media di Rohil dapat berjalan dengan baik sebagaimana hubungan yang terjalin selama ini yang sudah terjalin dengan Jubir atau Humas PN Rohil lama kedepannya lebih baik lagi.

Erik menambahkan dirinya mengemban tugas ini sesuai atensi Ketua PN Rohil mengantikan Sondra yang pindah tugas agar lebih baik lagi kedepannya dalam hal penyebaran informasi ke publik dalam hal pemberitaan.
 
"Saya bertugas sebagai hakim di PN Rohil sudah 8 bulan,memang saya akui belum dekat dengan awak media,namun satu dua saya sudah mengenal dan kedepannya saya harap kita ini akan lebih dekat lagi dan lebih baik lagi dalam pemberitaan dan penyebaran informasi ke publik,jika ada kendala dalam kerjasama dapat menyampaikan ke Saya scara langsung,"Harapnya.

Sementara perwakilan wartawan Jonathan Surbakti S.Sos mengatakan, wartawan itu Profesi yang menjalankan pekerjaan yang mulia dan terpuji dalam menyampaikan informasi publik,Terlebih Pers sebagai pilar ke 4 demokrasi, memiliki fungsi strategis dalam pembangunan bangsa maupun daerah sebagai lembaga penegak hukum.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Kabupaten Rohil berharap kepada wartawan yang tergabung dalam Media Center Pengadilan Negeri Rokan Hilir, menjaga sinergitas kemitraan bagi insan pers dalam menjalani tugas jurnalistiknya, yang tidak lepas dari ‘chek and rechek’, dan sosial kontrol. 

"Yang harus di taati Wartawan yang tergabung dalam media center PN Rohil harus senantiasa mentaati kode etik jurnalistik,menjaga kode perilaku wartawan sesuai UU Pers nomor 40/1999,"Pungkas Jonatan.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar