Bupati dan Wabup Rohil Pimpinan Apel Goro Kamis Bersih, Langsung Action Blusukan Ke Drainase Kota Bagansiapiapi

Di Baca : 1100 Kali
Ket Foto : Bupati dan Wabup Rohil Goro Kamis Bersih di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis (4/11/2021)

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Bupati Rohil Afrizal Sintong S.Ip memimpin langsung Apel Kamis Bersih yang di gelar di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis (4/11/2021) pagi Sekira Pukul 08.00 WIB.di ikuti 300 peserta yang terdiri dari berbagai unsur baik dari Pemerintah Daerah, Ormas, OKP, BUMD, TNI dan Polri. 

Usai melepas peserta Gotong royong Kamis Bersih, Bupati Afrizal bersama Wakil Bupati H Sulaiman langsung Action melakukan blusukan pengecekan kondisi drainase dan langsung Action dengan membersihkan lumpur serta sampah yang memadati saluran air seputar  jalan Protokol Bagansiapiapi.

Blusukan program Goro Kamis Bersih Bupati Afrizal Sintong dan Wabup H.Sulaiman di dampingi Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Wadanramil 01 Bangko Kapten Inf Tayung serta unsur lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suwandi selaku penanggung jawab kegiatan Kamis bersih mengatakan, Program kamis bersih kali ini diikuti sebanyak 300 peserta,dibagi menjadi beberapa kelompok,di semua ruas Jalan Protokol Kota Bagansiapiapi.

"Setiap kelompok akan membersihkan saluran air yang telah ditentukan sebelumnya.Adapun beberapa lokasi yang akan dilakukan pembersihan,seprti saluran air yang ada di Jalan Pahlawan menuju simpang Skip, kemudian menuju Sungai Pabrik serta di beberapa ruas Jalan perdagangan."Terang Suwandi.

Sementara,Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan."Program Kamis bersih yang dilaksanakan hari ini,bertujuan untuk membersihkan seluruh saluran air yang ada di ibu kota Bagansiapiapi yang selama ini mengalami pendangkalan dan tertumpat sampah maupun lumpur. 

"Kami mengucapankan terimakasih atas partisipasi dari seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan kamis bersih hari ini, " Katanya. 

Menurut Bupati pilihan Rakyat Rohil ini,saat ini kondisi saluran air mengalami pendangkalan dan penyumbatan,tentu akan mengakibatkan terjadinya banjir dan puncaknya pada musim penghujan akan tiba biasanya di bulan Desember,akibatnya seluruh saluran air khususnya yang ada di ibu kota Bagansiapiapi di genangi air dan ini harus bersih agar banjir dapat di minimalisir. 

Selain itu,Bupati Afrizal juga meminta kerjasama seluruh masyarakat Bagansiapiapi agar tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan terjadinya penyumbatan saluran air. 

"Kepada masyarakat kami,buanglah sampah pada tempatnya,jangan pernah membuang sampah sembarangan,Kita targetkan dalam satu bulan ini seluruh saluran air di Kota Bagansiapiapi sudah bersih,"Pintanya. 

Selain melaksanakan program kamis bersih tambah Bupati, saat ini Pemerintah Diaerah juga tengah melakukan normalisasi di seluruh kanal yang ada di Kecamatan Bangko untuk mengatasi air baik air hujan maupun air pasang laut yang sering terjadi.

"Saat ini,Kita sudah siapkan semua alat berat untuk beroperasi menormalisasi seluruh kanal untuk menghindari kemungkinan curah hujan yang tinggi pada bulan 12 ini.Semoga banjir ini bisa kita atasi, "Pungkas Bupati Afrizal Sintong mengakhiri.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar