Bupati Minta Permigastara Bersinergi Dengan Daerah

Peri Akri Lantik Ketua DPK Permigastara Rohil Periode 2021-2026

Di Baca : 2222 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pengusaha Migas Energi Baru dan Terbarukan Nusantara (Permigastara) Peri Akri SE MM melantik langsung Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Permigastara Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Syamsul Hamzah beserta Pengurus Priode 2021-2026 di Gedung Serbaguna Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi, Selasa (30/11/2021) Pukul 11.30 WIB.

Pelantikan ini di hadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SiP,Asisten I Ali Asfar,Sekjen DPN Permigastara Jhon Piter Simanjutak,Kabag Ren Kompol Lagomo,Kepala Forkominda Rohil,Anggota DPRD Rohil,Ketua Permigastara Kota Dumai Drs Arwansyah,Ketua Permigastara Bengkalis dan sejumlah undangan.

Dalam sambutannya Ketua DPK Permigastara Rohil H.Syamsul Hamzah yang di wakili Sekretaris H.Julizar SE MM mengatakan Permigastara hadir di Rohil akan memberikan warna baru untuk memajukan daerah serta masyarakat Rohil sebagai kawasan penghasil minyak di Propinsi Riau.

Permigastara Rohil akan bekerja maksimal untuk dapat memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat Rohil,terkait pengelolaan minyak blok Migas dari PT Chevron kepada Pertamina Hulu Rokan (PHR) kedepannya lebih baik dan maju lagi.

"Kita berharap PHR dapat bekerjasama dengan BUMD Rohil untuk sama-sama di libatkan dalam pengelolaan minyak di Rohil serta di berikan kesempatan mengembangkan usaha lokal, tenaga kerja lokal di PHR maupun di SKK Migas."Kami siap bersinergi dengan Bapak Bupati."Pungkasnya.

Semantara Ketua DPN Permigastara Peri Akri,SE MM mengatakan,Mimpi besar Permigastara adalah menjadi rumah besar migas di Indonesia,Permigastara hadir di Rohil siap bersinergi serta menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah melalui pendekatan dan kerjasama yang baik apalagi Rohil menjadi bagian terbesar di Provinsi Riau sebagai penghasil minyak.

"Apa yang Kita pikirkan,itu yang mengubah segalanya,Kami siap menjadi mitra strategis Pemerintah,khususnya dalam pengelolaan migas,Permigastara memiliki aset,SDM dan akses lingkar kekuasaan untuk melakukan lobi-lobi,Mimpi besar Permigastara adalah menjadi rumah besar migas di Indonesia."Kata Peri Akri.
 
"Titik fokus kami memulainya dari Riau,apalagi Riau pernah menjadi penghasil minyak terbesar 1.5 juta bareel one day,Riau memiliki Energi Fosil,energi baru dan terbarukan,ini akan menjadi akses yang merupankan aset yang berharga, Permigastara punya akses tersebut hingga ke Pusat kami akan melakukan pendekatan dan komunikasi

"Banyak hal yang kita lakukan tahun ini, tahunnya Riau dan tahun depan kami akan ke daerah lainnya,apalagi saat ini PHE fokus ke Riau,Kami menegaskan mari kita bangkitkan hal positif yang baik, Permigastara mau menjadi rumahnya migas Indonesia."Pungkasnya.


Manager Corporate pers PHE Tengku Rudi Arief mengatakan,"Saya percaya Permigastara punya kemampuan dan mampu membangun energi baru dan terbarukan di Indonesia.

Arief juga mengatakan transisi dari PT.CPI kepada PHR berjalan dengan mulus,baik tanpa gejolak,ditambah lagi anak negeri bisa mengerjakan teknologi canggih,ditambah lagi Permigastara merupakan organisasi yang faham untuk menjembatani bagaimana bisa sama-sama maju.

Sedangkan Bupati Rohil Afrizal Sintong SiP mengatakan kehadiran Permigastara di Rohil harus menjadi andalan dan dapat berkontribusi untuk mendukung  pembangunan di daerah serta seluruh masyarakat Rohil.

"Saya berharap Permigastara dapat bersinergi serta memberikan kontribusi buat kedepannya buat daerah dan masyarakat Rohil,harus ada prioritas anak daerah serta dapat memperjuangkan Hak-hal daerah dan ini harus Kita perjuangan,sebab Rohil ini punya potensi besar mulai dari Sawit hingga ke Minyak,Semoga Permigastara Rohil dapat bersinergi dengan Kami."Harap Bupati.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar