Bupati Afrizal Sintong Ajak Seluruh Camat, Lurah Dan Satu Penghulu Tuntaskan Target Vaksinasi Sebelum 25 Desember 2021

Di Baca : 4289 Kali

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP mengintruksikan kepada seluruh Camat, Lurah, Datuk Penghulu dan Puskesmas untuk pro aktif mengejar target pemberian Vaksinasi agar bisa tercapai sebelum 25 Desember 2021 sebesar 70 persen.

Menurut orang nomor satu di Rohil ini, Pelaksanaanya Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sejauh ini belum mencapai target yang di tetapkan yakni 70 persen,Bahkan saat ini di beberapa Kecamatan angkanya masih sangat rendah dan untuk mengejar target tersebut perlu kerja keras semua elemen.

Hal ini ditegaskan Bupati Afrizal saat memberikan arahan disela acara Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah tentang pelimpahan wewenang Bupati kepada Camat,pengelola dana Kelurahan, percepatan penetapan batas Kecamatan, Kelurahan dan Kepenghuluan,akhir pekan lalu di Gedung Pertemuan H Misran Rais Jalan Utama,Bagansiapiapi. 

"Ini menjadi tugas Kita bersama terutama sekali seluruh Camat,Lurah dan juga Datuk Penghulu,Ayo Kita fokus bekerjasama mencapai target Vaksinasi ini pada bulan Desember sudah harus tercapai,"Tegas Bupati. 

Menurut Bupati Afrizal,persoalan pemberian vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat ini harus di tuntaskan tahun ini juga kendati kasus Covid 19 sudah tidak lagi di temukan di seluruh daerah di Kabupaten Rohil pada beberapa bulan terakhir ini.

"Saya minta seluruh Camat,Lurah dan Datuk Penghulu betul-betul pro aktif lah soal ini.Kita memang nihil untuk kasus Covid 19, tapi vaksin ini harus dituntaskan agar 2022 kita tidak pusing soal ini lagi," Paparnya. 

Sementara itu,sambung ya lagi,terkait target pemberian vaksinasi 70 persen yang telah di tetapkan Pemerintah Pusat baru Kecamatan Pekaitan hampir mencapai target sementara Kecamatan lainya masih rendah.

"Pekaitan luar biasa sudah hampir mencapai target. Tapi untuk daerah lain seperti Kecamatan Tanjung Medan masih sangat rendah,begitu pula dengan Pujud belum memenuhi sarat.ini harus cepat di kejar,sebab 25 Desember harus sudah selesai Vaksinasi ini,Ayo kita bekerja keras sukseskan Vaksinasi ini."Pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar