Afrizal : Ayo Kita Belanja, Bantu Pedagang Kecil

Bupati Rohil Buka Pasar Takjil Semarak Ramadhan 1443 H

Di Baca : 2983 Kali
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal SIP, meresmikan Pasar Takjil Semarak Ramadan 1443 H tahun 2022 yang digelar Pemkab Rohil di sepanjang Jalan Mawar mulai dari simpang Jalan Merdeka hingga ke Jalan Sumatera,Senin (04/04/2022) Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal SIP, meresmikan Pasar Takjil Semarak Ramadan 1443 H tahun 2022 yang digelar Pemkab Rohil di sepanjang Jalan Mawar mulai dari simpang Jalan Merdeka hingga ke Jalan Sumatera,Senin (04/04/2022) Bagansiapiapi.

Pasar takjil merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi tahunan umat muslim di bulan suci Ramadan di kota Bagansiapiapi yang mana penjual takjil banyak bertebaran di pinggir  jalan dengan menjual aneka menu makanan khas untuk berbuka puasa.

Bupati Rohil Afrizal dalam sambutannya mengatakan Pemkab Rohil  menyambut baik serta mendukung atas penyelenggaraan kegiatan Pasar Ramadan ini, apalagi dengan kondisi pasar Ramadhan sudah cukup bagus dan perlu ditingkatkan dengan melibatkan pelaku  UMKM serta pedagang kecil.

"Pedagang kecil ini perlu kita supports,untuk dapat tumbuh mengangkat perekonomian masyarakat kecil karena kita juga sudah memantau pedagang kecil seperti di Rantau  Kopar dan  Pujud karena ada dagangannya yang tidak laku,"K ofata Afrizal.

Orang nomor satu di Rohil ini menambahkan, sewaktu pertemuan kepala daerah di Bali, Pemerintah harus menggalakkan konsumen untuk membeli produk lokal yang diproduksi oleh UMKM. Tujuannya,agar uang yang beredar disitu saja guna mendongkrak roda perekonomian agar tetap berjalan dan bukannya di gerai supermarket besar."Terang Afrizal.

Usai memberikan kata sambutan, Bupati berkesempatan melakukan prosesi pengguntingan pita dan acara dilanjutkan dengan meninjau tempat jualan sekaligus membeli takjil yang didampingi Wakil Bupati Rohil, Sulaiman Azhar, SS,MH,  Sekda Ferry Parya dan Plt Kadis Kominfotik, Indra Gunawan,SE.

Sementara, Ketua Panitia Ramadhan Tahun 2022 Bagansiapiapi, Delta Norantika SE MM, yang juga kabid pengembangan perdagangan menyebutkan, lokasi pasar Ramadhan sudah pernah diusulkan di dua tempat tapi banyak pedagang kembali ketempat semula, Dan untuk lahan parkir kendaraan pengunjung disediakan di sisi kanan pintu masuk sebelah timur pasar takjil.

"Sudah pernah dibuat satu berlokasi di kantor DPRD lama namun kebanyakan pedagang kembali lagi ke jalan mawar karena alasannya banyak pembeli malas masuk kedalam,"Ucap Delta

Sedangkan Plt Kadis Disperindag Mursal,SH menyampaikan, kegiatan ini merupakan inisiatif masyarakat pedagang Kecamatan Bangko, Disperindag cuma berusaha menyatukan seluruh pedagang se-kota Bagansiapiapi. Untuk itu dibutuhkan anggaran yang memadai untuk mewujudkannya.***

Penulis : Eko Susilo

Editor : Dachi


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar