Pria Ini Tidak Pernah Melihat Perempuan Selama Hidupnya, Simak Kisahnya Disini

Di Baca : 34 Kali

KABARHEADLINE.COM - Sejak pertama diciptakan, manusia memiliki dua gender yang melekat hingga saat ini yaitu pria dan wanita. Keduanya hidup berdampingan bahkan saling berpasangan.

Namun, hal tersebut mungkin tak pernah dirasakan oleh seorang pria asal Yunani bernama Mihailo Toloto. Pria yang hidup di abad ke-19 ini belum pernah melihat perempuan sepanjang hidupnya.

Dikutip dari merdeka, berbagai alasan menjadi sebab mengapa Mihailo tak pernah sekalipun melihat sosok perempuan dalam hidupnya. Bagaimana kisahnya? Simak selengkapnya.

Pria di Yunani Tak Tahu Wujud Wanita

Melansir dari akun Instagram @merindink pada Kamis (19/1), mengisahkan seorang pria asal Yunani yang hidup di abad ke-19 bernama Mihailo Toloto memiliki kisah unik di sepanjang hidupnya.

Pria kelahiran tahun 1856 tersebut ternyata tak pernah sekalipun melihat wujud wanita dalam hidupnya. Sang ibu meninggal dunia 4 jam setelah melahirkannya, sehingga dia tak pernah tahu rupa dari ibunya.

Kerabatnyalah yang membawa Mihailo pergi ke Gunung Athos untuk menitipkannay ke sebuah biara di sana.

Mihailo tumbuh dan besar di tempat tersebut hingga akhirnya menjadi seorang biarawan.

Dibesarkan di Lingkungan Agamis & Tanpa Wanita

Mengutip artikel milik rememberwhen, Mihailo menghabiskan masa kecilnya hingga dia mati di Gunung Athos.

Mihailo yang hidup di lingkungan biarawan Ortodoks Yunani, membuatnya akrab dengan aturan ketat yang wajib dipatuhi oleh semua penghuni di sana.

Lingkungan tersebut melarang perempuan masuk ke kawasan tersebut. Bahkan undang-undang setempat dengan jelas melarang wanita dan hewan peliharaan masuk ke area gunung sejak abad ke-10 sampai saat ini.

Tujuan Pelarangan Wanita di Gunung Athos

Larangan adanya wanita di Gunung Athos adalah karena semua biksu yang tinggal di semua biara di gunung harus dapat memenuhi persyaratan mereka untuk membujang seumur hidup mereka.

Selain itu, larangan wanita juga menjadi bagian supaya para biksu tidak tergoda yang dapat mempertaruhkan kewajiban mereka untuk membujang.

Mihailo yang tak pernah melihat wujud rupa perempuan semasa hidup di Gunung Athos ternyata tetap belajar tentang keberadaan wanita dari teman sebayanya maupun saat membaca buku.

Dimakamkan Khusus Karena Tak Pernah Tahu Rupa Wanita

Semasa hidup, Mihailo hanya melihat lelaki. Alasan karena larangan wanita dan hanya diisi biarawan membuatnya tak pernah tahu sosok perempuan.

Mihailo hidup hingga umur 82 tahun. Dia menghembuskan napas terakhir pada tahun 1938, kemudian dimakamkan secara khusus oleh para biarawan yang tinggal di Gunung Athos.

Sampai mati dia tak pernah sekalipun melihat perempuan sehingga para biarawan memberikan upacara penguburan khusus. Sebab mereka percaya jika Mihailo Tolotos adalah pria satu-satunya di dunia yang meninggal tanpa mengetahui seperti apa dan wujud dari seorang wanita.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar