Musrenbang di Kecamatan Dumai Barat

Wako Dumai : Tentukan Usulan Pembangunan Prioritas, Tahun 2024 Kita Eksekusi

Di Baca : 322 Kali
Teks foto : Wali Kota Dumai, Paisal memimpin langsung jalannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Dumai Barat, dilangsungkan di Aula Kantor Camat Dumai Barat, Senin (13/2/2023) pagi.

DUMAI (KHC) - Wali Kota Dumai, Paisal memimpin langsung jalannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Dumai Barat, dilangsungkan di Aula Kantor Camat Dumai Barat, Senin (13/2/2023) pagi.

Forum musyawarah rencana pembangunan antar pemangku kepentingan ini, bertujuan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan dan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kota.

Disampaikan H. Paisal, Musrenbang merupakan sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pembangunan berbasiskan kewilayahan. 

Menurut orang nomor satu Dumai, betapa pentingnya peran warga kecamatan baik Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya, dalam memaksimalkan kegiatan musrenbang untuk merencanakan apa yang perlu dibangun pada tahun 2024 mendatang.

"Kami berpesan kepada bapak ibu sekalian agar dapat memaksimalkan pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini. Sampaikan aspirasi pembangunan yang benar-benar prioritas, sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan tahun depan, memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sungai Sembilan,'' ucapnya.

Disampaikan H. Paisal, dari hasil Musrenbang Tahun 2022, tahun ini ada 133 paket yang akan dikerjakan di Kecamatan Dumai Barat.

"Alhamdulillah, ini patut kita syukuri. Kepada para pemangku kepentingan di kecamatan dan kelurahan mohon untuk dipantau pembangunannya, baik dari segi kualitas maupun mutunya," tutur H. Paisal.

Orang nomor satu Dumai ini, juga menyosialisasikan kepada hadirin tentang program unggulannya yang telah berjalan yaitu Dumai Berkhidmat, sekaligus menjabarkan point-point yang terkandung di dalam Dumai Berkhidmat seperti khidmat kesehatan, khidmat pendidikan, khidmat kebersihan dan lainnya.

"Alhamdulillah program-program telah berjalan seperti khidmat kesehatan, khidmat pendidikan, khidmat kebersihan dan lainnya. Namun kami akui belum berjalan dengan maksimal. Tidak semudah membalikkan telapak tangan karena semua butuh proses," ucapnya. 

Maka dari itu, ia berharap kepada masyarakat untuk turut mendukung program-program khidmat yang telah digesa pemerintah. Karena menurutnya, berkat ikhtiar dari semua pihak, Dumai Kota Idaman yang diharapkan masyarakat dapat terwujud dengan segera.

"Mohon dukungan dari masyarakat. Dengan bersama-sama membangun Dumai, Insya Allah Kota Dumai menjadi Kota yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," pungkasnya.

Lebih lanjut, H. Paisal tidak ingin pelaksanaan Musrenbang hanya sekedar seremoni tanpa aktualisasi.

"Kami mohon, dari usulan-usulan Musrenbang pembangunan di Kecamatan  Dumai Barat, tentukan mana yang diprioritaskan. Insyaallah, ditahun 2024 tinggal kita eksekusi pembangunannya," pungkasnya.

Turut hadir Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Dumai Barat, unsur Forkompimcam, Lurah se-Kecamatan Dumai Barat dan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) se Kecamatan Dumai Barat.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar