Luar Biasa....!!! Warga Bagansiapiapi Berani Buru Virus Corona

Suhu Awi : Kita Bangga Mati Demi Membela Masyarakat

Di Baca : 13652 Kali
Ket Foto : Suhu Awi

BAGANSIAPIAPI (KHC) - Aksi heroik dan pantas di jadikan contoh dilakukan seorang pemuda asli Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko,Kabupaten Rokan Hilir bernama Awi atau biasa di panggil Suhu Awi anak dari tokoh Tionghua Kota Bagansiapiapi Almarhum Oliong.

Bagaimana tidak luar biasa,aksi heroik berani yang dilakukannya ditengah merebaknya penyebaran virus corona/Covid 19 hampir di seluruh dunia,Suhu Awi bersama relawan berani mengambil langkah turun langsung memburu dan memberantas virus corona yang belum ada vaksinnya di seluruh pelosok Kota Bagansiapiapi.

Hampir seluruh pelosok wilayah Kota Bagansiapiapi sejak Rabu (1/04) pagi sampai malam hari ini terus di buru dengan menyemprotkan air diksinpektans sebagai langkah pencegahan wabah virus corona di tengah masyarakat khususnya Kota Bagansiapiapi.

"Kita buru dan serang virus corona ini di seluruh pelosok Kota Bagansiapiapi ini sejak hari rabu pagi kemaren sampai malam hari dan akan terus berlanjut sampai hari ini,biar dia mati,sebelum dia menyerang,ibarat perang sebelum mereka menyerang kita,Ya,kita serang mereka,Kalaupun kita mati menyerangnya,kita bangga mati membantu masyarakat."Ucap Awi.

Aksi ini kata Awi lagi sebagai wujud rasa kemanusian dan kepedulian dirinya terhadap kesehatan dan kondisi kehidupan yang di alami masyarakat saat ini di tengah mewabahnya virus corona yang sudah sangat mengkuatirkan terhadap kehidupan kedepannya.

Menurut Awi,kenapa kita semua harus sembunyi di rumah terus,kalau kita mati ya mati juga,Kita sembunyipun mereka bisa kejar kita,makanya Saya mencari solusi bagaimana kita berantas virus ini dengan mengejarnya dengan menyemprotkan air diksinpektan,kita basmi terus sampai mereka mati."Tegasnya.

Awi juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam aksi pemburuan virus Covid 19 yang melibatkan Anggota TNI/Polri,Camat Bangko Rijalul Fikri,Sumix,Datuk Penghulu,RT,serta puluhan relawan yang ikut membantu aksi memburu virus ini secara suka rela,begitu juga para dermawan yang tidak dapat di sebutkan satu persatu yang telah membantu memberikan bantuan untuk aksi pemburuan virus corona ini.

"Kita berikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam memberantas virus corona ini,baik TNI,Polri,Camat Bangko,para relawan serta para penyumbang dana dari beberapa pengusaha lokal warga Bagansiapiapi dan Dumai dalam aksi ini yang tidak dapat di sebutkan satu persatu,terima kasih semoga apa yang kami buat ini untuk keselamatan warga Bagansiapiapi yang kita cintai ini."Pungkasnya.

Sementara Camat Bangko Rijalul Fikri SE,menambahkan,"Atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,Kami menyambut baik aksi pemburuan virus corona yang di lakukan saudara Awi dalam sepekan ini dari pagi hari sampai malam hari yang sangat membantu edaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,Khususnya Kecamatan Bangko dalam pencegahan penyebaran virus corona ini."Ucapnya.

Dalam pelaksanaannya dilapangan,tambah Camat Rijalul Fikri,Kami tidak membeda suku,ras,Kita basmi semua selagi kendaraan yang membawa air Diksinpektans ini bisa masuk ke jalan masyarakat,untuk itu masyarakat tak perlu kuatir,kita siap terjun ke lapangan sampai malam hari."Sambungnya.

Camat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati edaran pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan,memakai masker jika melakukan aktifitas keluar rumah dan selalu waspada melindung keluarga dari virus ini."Pungkasnya.***


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar