Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI Bagikan Bibit Ke Kelurahan Agrowisata Pekanbaru

Di Baca : 9179 Kali

PEKANBARU (KHC) - Tim kukerta mengadakan seremonial dalam rangka penyerahan bibit kepada masyarakat di Kelurahan Agrowisata. 

Acara ini dimulai pukul 09.30-12.00 WIB bertempat di aula serbaguna kantor kelurahan Agrowisata dan dihadiri oleh Lurah Agrowisata, para ketua RW, Bhabinsa, ketua LPM Agrowisata serta tim kukerta. 

Seremonial yang berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Dalam kata sambutannya, baik pihak Kelurahan, para Ketua RW, ketua LPM, dan Bhabinsa, menyambut baik acara yang diadakan oleh tim kukerta dan berterimakasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh tim pengabdian mahasiswa kukerta balek kampung UNRI. 

Dan Pihak Kelurahan berharap ke depannya bibit-bibit ini akan dapat menambah pemandangan hijau di kelurahan Agrowisata.

Bibit yang dibagikan berjumlah 145 bibit yang terdiri dari bibit buah dan pohon, yaitu gaharu, kepecong, sirsak, cempedak, nangka, petai, durian, dan rambutan. 

Bibit-bibit ini dijemput langsung oleh perwakilan tim kukerta dari SMK Kehutanan Pekanbaru (27/07/2020) yang disediakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai progam rutin yang diadakan setiap tahun. 

Penyerahan bibit ini dimaksudkan untuk mendukung program penghijauan dan pemulihan lahan di kelurahan Agrowisata serta sebagai bentuk kepedulian tim kukerta terhadap lingkungan. 

Tim kukerta berharap agar bibit-bibit tanaman dan buah yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Agrowisata.***

Sumber : Rls/Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 


[Ikuti KabarHeadline.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar